6 skill yang diperlukan dalam berbisnis online

Written By Admin on Wednesday, May 18, 2011 | 2:28 AM

Agar dapat menggapai kesuksesan dengan berbisnis online, ada beberapa skill yang harus dimiliki oleh seorang internet marketer. Skill tersebut diantaranya:
  1. Kemampuan untuk menggunakan komputer dan internet. Ini adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki. Namanya saja bisnis secara online, jadi harus bisa menggunakan komputer dan internet. Mulai dari mengetik, browsing dll.
  2. Kemampuan berbahasa Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa dunia. Dengan menguasai bahasa Inggris, maka Anda akan bisa membuat konten berbahasa Inggris, menulis review dan berkomunikasi dengan orang dari berbagai negara sehingga jangkauan pasar juga akan semakin luas. Berbeda jika Anda hanya menggunakan bahasa Indonesia. Jangkauan pasarnya hanya di Indonesia.
  3. Kemampuan menulis. Sebagian besar bisnis internet akan berkaitan dengan tulis menulis. Jika mengikuti program PPC misalnya, Anda harus mempunyai blog dengan tulisan-tulisan yang bagus. Begitu pula jika mengikuti Paid Review, kemampuan menulis mutlak dibutuhkan.
  4. Kemampuan pemasaran atau marketing. Jika ada bisnis, pasti akan ada pemasaran. Sebagus apapun produk yang Anda jual, tanpa sistem pemasaran yang bagus, penjualan tidak maksimal.
  5. Kemampuan membuat web/blog. Kemampuan ini sangat diperlukan, agar Anda tidak usah membayar orang untuk membuatkan web/blog, yang biayanya lumayan besar. Karena apapun bisnis yang akan Anda jalankan, Anda pasti membutuhkan web/blog.
  6. Kemampuan SEO. SEO atau Search Engine Optimation sangat diperlukan untuk meningkatkan traffick web/blog Anda. Dengan teknik SEO yang bagus, maka tulisan atau konten Anda akan banyak dikunjungi.

1 comments:

Black Cobra 313 said...

hmmmm jitu jg tips untk bisnis d dumay ni,tp mungkn perlu jg d tambahkan yaitu KREATIF
yo ra geng?

Post a Comment

Grab this Widget ~ Blogger Accessories